Presiden Turkiye Erdogan Apresiasi Peran Indonesia dalam Isu Palestina

Presiden Turkiye Erdogan Apresiasi Peran Indonesia dalam Isu Palestina (foto: Kemlu RI)

​Ankara, MINA – Duta Besar (Dubes) RI untuk Republik Turkiye, Achmad Rizal Purnama mengatakan, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengapresiasi peran Indonesia dalam isu Palestina.

Hal tersebut, Dubes Rizal sampaikan usai menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Erdogan dan dilanjutkan dengan pertemuan  yang berlangsung di Istana Kepresidenan Turki, Ankara, Rabu (17/01).

Dubes Rizal mengatakan, Presiden Erdogan memberikan perhatian khusus kepada Indonesia, yang terus mengawal isu Palestina di berbagai fora internasional.

Dalam pertemuan tersebut. Presiden Erdogan juga mendoakan Pemilu RI mendatang dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta membawa kebaikan dan kemajuan bagi rakyat Indonesia.

Dubes Rizal juga menyampaikan prioritas kerja sama bilateral 1+4 di bidang perdagangan serta kerja sama industri pertahanan dan strategis, energi, konstruksi serta farmasi.

Dalam pembicaraan tersebut, Presiden Erdogan dan Dubes Rizal sepakat untuk mencapai target perdagangan bilateral USD 10 miliar, menyelesaikan negosiasi perjanjian perdagangan bebas kedua negara, memperluas kerja sama industri pertahanan, memperkuat kerja sama keamanan dan penanggulangan terorisme, serta mengembangan kerja sama energi.

Dubes Rizal telah menjalankan tugasnya di Turki sejak awal September 2023, setelah dilantik oleh Presiden RI pada 26 Juni 2023. Dengan penyerahan surat kepercayaan ini, Dubes Rizal telah memenuhi seluruh tahapan tata krama diplomatik untuk menjalankan tugasnya secara penuh sebagai perwakilan pemerintah Indonesia di Turki. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.