DR. JOSERIZAL JURNALIS TERIMA PENGHARGAAN DOMPET DHUAFA AWARD 2014

Joserizal Jurnalis menerima penghargaan Dhompet Dhuafa Award 2014. (Foto: Widi/MINA))
Joserizal Jurnalis menerima Dhompet Award 2014. (Foto: Widi/MINA)

Jakarta, 24 Syawwal 1435/20 Agustus 2014 (MINA) – Anggota presidium lembaga kemanusiaan, Medical Emergency Rescue Committee (), dr. Joserizal Jurnalis menerima penghargaan Dompet Dhuafa Award 2014 kategori bidang kesehatan.

“Jutaan dokter dan ahli kesehatan ada di Indonesia, tapi dokter yang satu ini berbeda, tidak hanya dikenal sebagai dokter spesialis bedah tulang, ia juga dikenal sebagai aktifis kemanusiaan. Ia telah banyak melakukan pertolongan medis di beberapa wilayah konflik dalam dan luar negeri,” kata Direktur Program Dompet Dhuafa, Imaam Wuliawan saat menyerahkan penghargaan di Jakarta, Rabu malam.

Bagi Joserizal, lanjutnya, kesehatan adalah misi kemanusiaan yang universal, menembus lintas batas negara, bahkan di daerah konflik sekali pun yang bisa mengancam nyawa.

Berdirinya Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina juga tidak lepas dari peran serta Joserizal. Saat ini, rumah sakit itu sudah selesai dibangun. Itu sebagai bukti cinta rakyat Indonesia terhadap warga Gaza, Palestina.

Joserizal menuturkan, kunci keberhasilan kinerjanya, salah satunya dengan membangun kerjasama dengan berbagai pihak. Bersama Dompet Dhuafa, Harian Republika dan partisipasi seluruh rakyat Indonesia, pembangunan Rumah Sakit Indonesia bisa lakukan.

Dompet Dhuafa juga memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh yang telah melakukan terobosan untuk membangun masyarakat.

Untuk penghargaan kategori bidang ekonomi diberikan kepada Yudik Priyanto yang sukses membangun budidaya perikanan di Wonosobo, Jawa Tengah. Kategori bidang lingkungan diberikan kepada Mashadi yang telah menanam dua juta mangrove seluas 200 hektar di sepanjang pantai Brebes, Jawa Tengah.  Kategori dakwah diberikan kepada H. Shoimun, pengisi tetap kuliah subuh RRI Bandung yang berhasil menghimpun dana lebih dari Rp. 3,5 miliar dari masyarakat untuk membangun masjid dan pondok pesantren.

“Dompet Dhuafa Award merupakan apresiasi terhadap tokoh-tokoh yang layak dicontoh, Mereka juga menginspirasi lewat kerja-kerja pemberdayaan dalam rangka berbakti kepada negeri,” kata Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini.

Dompet Dhuafa Republika adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Kelahirannya berawal dari empati kolektif komunitas jurnalis yang banyak berinteraksi dengan masyarakat miskin, sekaligus kerap jumpa dengan kaum kaya. (L/P04/P02/IR)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0