PSSI Ikat Kerja Sama dengan Bundesliga, Ini Poin-poinnya

Frankfurt, MINA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia () secara resmi mengikat kerja sama dengan operator Liga Jerman atau Bundesliga.

Pernyataan ini disampaikan Ketum PSSI, Erick Thohir melalui akun Instagram miliknya pada Jumat (9/6). Erick Thohir tiba di Frankfrut pada Rabu (7/6) kemarin.

“Alhamdulillah kami sudah mengikat kerja sama dengan penyelenggara Bundesliga, Deutsche Fussball Liga (DFL) sebagai salah satu upaya menjadikan Liga Indonesia yang terbaik di Asia Tenggara,” tulis Erick Thohir.

Erick Thohir juga meungkapkan, poin-poin dalam kerja sama PSSI dengan operator Liga Jerman atau Bundesliga bertujuan memajukan dunia sepak bola Tanah Air.

Beberapa poin di antaranya mengembangkan pembinaan usia muda, manajemen liga dan klub. Selain itu, juga manajemen stadion, keamanan suporter, serta media dan lisensi klub.

“Kami akan bekerja sama mengembangkan usia muda, manajemen liga dan klub, manajemen stadion, keamanan suporter, media dan lisensi klub,” katanya.

Erick menegaskan, upaya tersebut merupakan langkah mewujudkan cita-cita menjadikan sepak bola Tanah Air semakin maju.

“Ini langkah nyata kami bekerja sama dengan salah satu liga terbaik dunia, agar bisa meningkatkan kualitas liga dan menghasilkan pemain-pemain terbaik di Tim Nasional Indonesia,” ujarnya.

“Bismillah, langkah nyata ini untuk mewujudkan mimpi kita semua, #GarudaMendunia,” tambah mantan Presiden Inter Milan ini.(R/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.