Puluhan Ribu Warga di Jerman Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Berlin, MINA – Puluhan ribu warga turun ke jalan di berbagai kota di hari Sabtu (21/10), menggelar aksi solidaritas untuk .

Di ibu kota Berlin, sekitar 6.000 warga berbaris dari kawasan Oranienplatz hingga Lapangan Hermannplatz dalam demonstrasi di bawah slogan “Dekolonisasi melawan penindasan global.” Quds Press melaporkan.

Polisi Jerman dalam beberapa waktu terakhir menghentikan aksi protes turun ke jalan dan mengeluarkan peringatan dengan dalih membuat pernyataan kekerasan dan anti-Israel.

Para pengunjuk rasa di Berlin juga menggelar shalat ghaib bagi para korban agresi Israel di Palestina.

Sekitar 1.500 orang berkumpul di Lapangan Tempelhof, yang dulunya digunakan sebagai bandara, dan mendoakan para Palestina setelah shalat ghaib.

Baca Juga:  Al-Fatah Rescue Beri Pembekalan Bantuan Hidup Dasar di SDI As-Shafa Depok

Di kota Dusseldorf, sekitar 7.500 orang berpartisipasi dalam demonstrasi pro-Palestina.

Para pengunjuk rasa mengibarkan spanduk bertuliskan, “Demi perdamaian, keadilan, dan martabat manusia di Palestina,” dan “Melawan perang, kekerasan, dan agresi di .”

Para pengunjuk rasa berbaris dari stasiun kereta utama menuju parlemen negara bagian sambil mengibarkan bendera Palestina.

Kota-kota di Jerman, selain Berlin dan Dusseldorf, juga menyaksikan pawai solidaritas terhadap Palestina, termasuk Cologne, Münster, Bielefeld, dan lainnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.