PUTRA PEMIMPIN MILITER HIZBULLAH TEWAS DISERANG ISRAEL

Peta provinsi Quneitra, Suriah. (Gambar: AA)
Peta provinsi Quneitra, . (Gambar: AA)

Beirut, 28 Rabi’ul Awwal 1436/19 Januari 2015 (MINA) – Putra seorang pemimpin militer Hizbullah terbunuh dalam serangan udara di provinsi Quneitra, Suriah, menurut kelompok pejuang Lebanon Hizbullah.

Hizbullah menyatakan, helikopter Israel menembakkan pada Ahad (18/1) yang mengenai mobil Jihad Mughniyeh di Quneitra, dekat Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel, Al Jazeera yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan Senin.

Nicole Johnston Al Jazeera melaporkan dari ibukota Beirut, Lebanon, Jihad Mughniyeh adalah anak Imad Mughniyeh yang gugur di Suriah  pada 2008.

Imad Mughniyeh adalah orang yang paling dicari oleh Amerika Serikat (AS) atas serangan yang menargetkan Israel dan Barat.

Pernyataan Hizbullah menegaskan, total enam anggotanya tewas dalam serangan rudal Israel terhadap konvoi mereka.

“Sekelompok mujahidin Hizbullah tewas dalam serangan roket Zionis di Quneitra, dan nama mereka akan diumumkan nanti,” kata pesan di saluran berita Hizbullah, Al-Manar.

Mereka gugur dalam misi pengintaian di medan Mazraat Amal, sebuah desa di Quneitra.

Penyerangan terjadi tiga hari setelah pemimpin Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah mengatakan, ia menganggap serangan Israel yang sering terjadi di Suriah sebagai agresi besar, Suriah dan sekutunya memiliki hak untuk membalas.

Hizbullah adalah kelompok politik dengan sayap militer yang kuat, berjuang bersama pasukan yang setia kepada Presiden Suriah Bashar Al-Assad melawan kelompok-kelompok oposisi bersenjata yang berusaha menggulingkan rezimnya.

Pada musim panas 2006, Hizbullah terlibat perang selama sebulan melawan Israel. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0