Ratusan Kaum Muslimat Purbalingga Longmarch Bela Al-Aqsa dan Palestina

Purbalingga, MINA – Ratusan kaum Muslimat di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menggelar longmarch (jalan kaki) sepanjang 1,5 km sebagai bentuk solidaritas pembelaan terhadap Masjidil Aqsa dan Palestina, pada Ahad (22/10).

Rute longmarch yang diikuti sekitar 400 peserta dimulai dari Masjid Darul Muttaqin, Komplek SDIT Al-Fatah Desa Karangcengis ke Masjid Al-Huda Desa Karangcengis Kabupaten Purbalingga.

Peserta aksi membawa spanduk antara lain bertuliskan,” Palestina Harus Merdeka”, “Pray for Palestina”, dan lainnya.

Teriakan “Al-Asa Haqquna”, dan takbir “Allahu Akbar,” menggema di sepanjang aksi longmarch.

Aksi diselenggarakan oleh Muslimat Niyabah Purbalingga, bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group () Biro Purbalingga dan Lembaga Perjuangan Perempuan untuk Al-Aqsa dan Palestina Maemuna Center ().

Imam Jamal Sodik,S.Pd.I., Ketua Biro , mengatakan aksi digelar untuk memberikan edukasi kepada kaum Muslimin secara umum, bahwa merupakan kewajiban untuk peduli terhadap masalah Masjidil Aqsha dan Palestina.

Pembina AWG, Arif Munandar,S.Ag. dalam pembukaan acara mengajak untuk memberikan dukungan kepada Masjidil Aqsha dan kaum muslimin di Palestina.

“Mari kita berikan dukungan kepada saudara-saudara kita di negeri Palestina, baik dengan doa, harta, dan apapun yang kita bisa,” ujarnya.

Dalam orasi setelah longmarch, Niti Andarti,S.Pd., Ketua Maemunah Center (Mae_C) Wilayah Banyumas Raya, menyerukan, “Saudara-saudaraku, di tempat ini, marilah kita mencoba untuk peduli kepada saudara-saudara kita di Palestina.”

“Saya menghimbau kepada kaum Muslimat semua untuk melakukan donasi semampu dan semaksimal mungkin melalui AWG atau Mae-C,” lanjutnya.

Sementara itu, Siti Aminah,S.Pd., Koordinator Muslimat Purbalingga mengajak umat Islam untuk peduli dengan pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina serta peduli terhadap penderitaan kaum Muslimin di Palestina.

Aksi disertai dengan pembacaan puisi oleh Nurnafi Istiqomah,S.Si. berjudul “Doa untuk Saudara Kami di Palestina, dari Kami di Indonesia”.

Acara diakhiri dengan dengan doa bersama untuk kaum Muslimin di Palestina dan kehancuran kaum Zionis Israel, dipimpim oleh Lasti Twenti Mart,S.Pd.I., pengajar Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran (PPTQ) Al-Fatah Purbalingga. (L/ijs/RS2)

*Mi’raj News Agency (MINA)*

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.