Ratusan Tahanan Palestina Mulai Aksi Mogok Makan

Yerusalem, MINA – Sekitar 400 yang ditahan di penjara- pada Rabu (13/10) memulai aksi , memprotes tindakan hukuman yang diberikan kepada mereka, kata Perhimpunan Tahanan Palestina (PPS).

Dalam siaran pers, PPS mengatakan para tahanan, yang berafiliasi dengan , telah melakukan mogok makan terbuka untuk memprotes tindakan hukuman yang dikenakan kepada mereka oleh Layanan Penjara Israel (IPS) setelah enam tahanan melarikan diri dari tahanan dari Penjara Gilboa pada awal September, MEMO melaporkan.

PPS menambahkan, IPS mulai memindahkan tahanan yang mogok ke sel terpisah karena afiliasi politik mereka, sebuah langkah yang ditentang keras oleh para tahanan.

Menyusul pelarian enam tahanan Jihad Islam dari Penjara Gilboa yang dijaga ketat pada 6 September, IPS menindak para tahanan Palestina, khususnya mereka yang tergabung dalam Jihad Islam.

Keenam tahanan itu ditangkap kembali dalam waktu dua pekan dan sekarang menghadapi tuntutan tambahan.

Setelah pembobolan penjara, IPS secara paksa memindahkan sejumlah tahanan Jihad Islam ke sel isolasi, dan para pemimpin gerakan dipindahkan ke sel interogasi dalam upaya untuk membongkar strukturnya di dalam penjara Israel. (T/R7/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.