Respon Serangan Israel di Jenin Gugurkan 9 Warga, Pejuang Gaza Tembakkan Roket ke Pendudukan Israel

Merespon serangan pendudukan Israel yang mengakibatkan gugurnya sembilan warga Palestina di Jenin, Tepi Barat, Pejuang perlawanan Palestina di Gaza menembakkan roketnya pada Jum'at (27/1) dini hari waktu Palestina, menuju kota Ashkelon yang diduduki. (Foto: Shihab)

Gaza, MINA – Merespon serangan pendudukan Israel yang mengakibatkan gugurnya sembilan warga Palestina di Jenin, Tepi Barat, Pejuang perlawanan Palestina di Gaza menembakkan roketnya pada Jum’at (27/1) dini hari waktu Palestina, menuju kota Ashkelon yang diduduki. Demikian dikutip dari Shihab.

Sumber Ibrani mengklaim bahwa Irone Dome tentara pendudukan berhasil mencegat roket Gaza tersebut. Seorang juru bicara tentara pendudukan mengatakan: “Menindaklanjuti laporan mengaktifkan peringatan di Ashkelon, dua roket ditembakkan dari Jalur Gaza dan Iron Dome dapat mencegatnya,” klaimnya.

Pasukan Pendudukan Israel (IOF) membunuh sembilan warga Palestina dan melukai 16 lainnya, saat penggerebekan di Jenin dan kamp pengungsinya pada Kamis (26/1) pagi.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan seorang wanita tua termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan IOF sementara 4 dari 16 warga yang terluka dalam kondisi serius. Palinfo melaporkan.

Media Ibrani melaporkan pasukan khusus IOF menyerbu kamp pengungsi Jenin untuk menangkap warga Palestina yang “dicari”.

Penduduk setempat mengatakan, serangan IOF ditanggapi dengan perlawanan sayap bersenjata dari berbagai faksi di kamp tersebut, menambahkan IOF memblokir masuknya kendaraan ambulans dan memutus aliran listrik di kamp dan sekitarnya.

, merespon hal tersebut menyatakan serangan Israel yang menyebabkan gugurnya 9 warga Palestina akan meledakkan perlawanan di Tepi Barat, Yerusalem, dan Gaza. (T/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.