Ribuan Masyarakat Muslim Pekalongan Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Ribuan masyarakat Pekalongan dan sekitarnya menggelar Aksi Solidaritas Palestina di alun-alun Kota Pekalongan, Jawa Tengah (Foto: Dok. AWG Pkl)

Pekalongan, MINA – Ribuan umat Islam menggelar Aksi di Alun-Alun Mataram Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Ahad (12/11).

Aksi Solidaritas bertajuk, “Pekalongan Peduli Palestina,” “Siapapun yang saat ini tetap diam terhadap kejahatan rezim harus meragukan kemanusiaan dan kehormatannya” ini, diinisiasi oleh Forum Pekalongan Peduli Palestina yang didukung sejumlah elemen dan kelompok masyarakat.

Aqsa Working Group (AWG) Pekalongan ikut ambil bagian pada aksi ini dengan menerjunkan ratusan relawannya, bergabung dengan ribuan peserta dari beberapa aliansi diantaranya, Pemuda Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Al-Irsyad, HMI, KAMI dan lainnya.

Walikota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid yang ikut serta pada aksi tersebut mengajak umat Muslim untuk peduli kepada saudara sesama muslim di Palestina. Kekejaman dan kezaliman Zionis Israel tidak dapat ditolerir.

“Kita harus berpihak pada Palestina yang terjajah dan terzalimi oleh Zionis ,” katanya.

Dia juga mengajak umat Islam untuk memboikot produk-produk yang mendukung Zionis Israel. produk pendukung Israel juga telah difatkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI)

“Ayo kita boikot produk pendukung Israel, sebagaimana ajakan dari MUI,” ajaknya.

Panitia aksi, Fahmi mengatakan, kegiatan dilakukan untuk menyuarakan kepedulian masyarakat Pekalongan terhadap Palestina yang terjajah oleh Zionis Israel. Selain karena panggilan kemanusiaan, juga pentingya menyatukan langkah kedepan seluruh elemen untyk pembebasan Al-Aqsa.

“Langkah konkritnya kita harus selalu menyuarakan kemersekaan Palestina,” katanya.

Aksi bela Palestina juga dihadiri para tokoh dan pimpinan ormas keagamaan, diantara dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dan lainnya. (L/Nsr/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.