Ridwan Kamil Rencana Qurban di Palestina Atas Nama Putranya

Bandung, MINA – Gubernur Jawa Barat mengungkapkan niatnya untuk melaksanakan ibadah di atas nama putranya, almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, atau yang biasa disapa Eril.

Hal itu disampaikan Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) saat menerima rombongan dari Aman Palestin Indonesia (API) di Gedung Pakuan, Bandung, sebagaimana rilis diterima MINA, Sabtu (25/6).

’Kami juga berterima kasih atas rencana Pak Ridwan Kamil yang akan menyembelih hewan kurban atas nama almarhum Eril dan keluarga di Gaza pada momentum Idul Adha,’’ ujar ustadz Miftahuddin.

Rombongan API dipimpin Direktur API Ustadz Miftahuddin Kamil, hadir di Pakuan bersama syekh Palestina Belal Jamal Kamil Habil.

Belal menyampaikan terima kasihnya atas pembangunan Masjid Syekh Ajlin di Gaza, yang desain arsitektur dan penggalangan dananya diprakarsai oleh Kang Emil.

Berkaitan dengan ikhtiar penyelesaian pembangunan Masjid Syekh Ajlin yang kini tinggal sekitar 20 persen lagi, Kang Emil mengaku akan membantu mengikhtiarkan berupa rekomendasi penggalangan dana ke daerah-daerah di Jawa Barat, melalui berbagai aktivitas yang dilakukan API.

‘’Insya Allah, saya akan ke Gaza menghadiri acara peresmian masjid Syekh Ajlin. Ini sekaligus penghargaan balasan dari kami keluarga atas atensi dan doa para warga Palestina di Gaza, khususnya terhadap syahidnya Eril,’’ tutur Kang Emil. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.