ROMBONGAN CALHAJ PALESTINA TIBA DI MADINAH

(Foto: Syasyah)
(Foto: Syasyah)

, 25 Dzulqa’dah 1435/19 September 2014 (MINA) – Rombongan pertama calon jamaah asal Palestina tiba di Madinah al-Munawwarah pada Rabu malam (18/9), setelah berangkat dari bandara Kairo, Mesir.

Perwakilan Kementerian Wakaf dan Urusan Agama di Madinah turut menyambut secara khusus rombongan tersebut, serta menyiapkan seluruh akomodasi, penginapan dan fasilitas kesehatan untuk mereka.

Menteri Wakaf Yusuf Ad’ais menyebutkan, ini merupakan rombongan kelompok terbang (kloter) pertama. Kloter kedua dan ketiga dijadwalkan akan tiba di Madinah Jumat (19/9) dan Sabtu (20/9).

“Kami berupaya menyiapkan seluruh pengaturan dan prosedur berkoordinasi dengan pihak Mesir,” ujarnya.

Calhaj mengungkapkan kebahagiaan dan kepuasan mereka atas penyambutan oleh Kementerian Wakaf Saudi yang telah melakukan pengaturan dan prosedur untuk memfasilitasi perjalanan haji warga Palestina.

Rombongan bersegera untuk shalat dan berdoa di Masjid Nabawi serta berziarah ke makam Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Di sini kami merasa bahagia sukacita, namun bercampur sedih, membayangkan Masjid Al-Aqsha, di tempat kami, tidak seramai ini,” ujar salah seorang jamaah.

Kontributor Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Mekkah, Muhammad Wahyu melaporkan, calon jamaah haji di Masjidil Haram mulai padat berdatangan dari berbagai penjuru Negara.

“Banyak jamaah dari Indonesia, termasuk saya sendiri menangis haru dapat shalat di hadapan Ka’bah,” ujarnya. (L/P4/R11).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0