RONALDO TUNJUKKAN SOLIDARITAS PALESTINA DI PIALA DUNIA

Ronaldo dukung Palestina dengan tolak gunakan jersy bendera Israel (Photo: ibtimes)
Ronaldo dukung dengan tolak gunakan jersy bendera Israel (Photo: ibtimes)

Lisboa, 9 Ramadan 1435/ 7 Juli 2014 (MINA) – Pemain sepak bola  timnas Portugal dan Real Madrid, , menolak  mengenakan jersey yang berlambangkan bendera Israel.

Hal itu dilakukan pemain terbaik dunia tahun 2013 tersebut baru-baru ini  dalam sebuah acara dalam rangka Piala Dunia di Brasil, sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap Palestina.

Saat ditanya wartawan, mengapa dia menolak memakai jersey Israel, ia berkata “Saya tidak ingin menggunakan baju dari pembunuh”. Demikian  diberitakan On-islam dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (7/7).

Ini bukan pertama kalinya kapten timnas Portugal yang pernah bermain di Manchester United itu menunjukkan solidaritas terhadap Palestina. Tahun lalu ia telah melelang anugerah “Sepatu Emas” sebagai pemain terbaik,  untuk membantu para warga Palestina yang jadi korban bombardir Israel. Ia juga pernah menyumbang untuk pembangunan sekolah di .

Baca Juga:  Fenomena Masyarakat Barat Dukung Palestina

November lalu, situs resmi Arab Real Madrid memberitakan bahwa Ronaldo menyumbangkan 1,2 juta Euro untuk anak-anak Palestina.

Cristiano Ronaldo dikenal memiliki kepedulian sosial yang begitu tinggi, tidak hanya di Palestina, tapi juga di negara-negara lain termasuk Indonesia.

Dia juga datang ke Aceh pasca tsunami pada Desember 2004 dan menggalang bantuan korban tsunami itu, termasuk menjadikan Martunis seorang bocah Aceh saat itu yang selamat setelah 19 hari terdampar akibat tsunami. Martunis memakai jersey timnas Portugal, ia dijadikan sebagai anak angkat dan dibuatkan rumah baru.

Pada Juni 2013, Ronaldo dinobatkan sebagai Duta Forum Peduli Bakau Bali di Indonesia yang pemberian sertifikat diberikan oleh Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. Ia ikut melakukan penanaman bakau di Bali bersama Presiden SBY. (T/P08/IR)

Baca Juga:  Mahasiswa Generasi Baru di AS Beri Harapan kepada Palestina

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0