Rumah Tahfidz Alquds Jakarta Utara Wisuda 72 Santri

Kasi PD Pontren Kandepag Jakarta Utara Kridarto, SH, MH (tengah) bersama dua santri dan pembina Rumah Tahfidz Alquds, Ustaz Rahmat Asyari (kiri) dan Ustaz Muhammad Ircham (kanan) dalam acara Wisuda Tahfidz ke-9 Rumah Tahfidz Alquds di Jakarta Islamic Centre Jakarta Utara, Sabtu, 25 Mei 2024. (Foto: Rumah Tahfidz Alquds)

Jakarta, MINA – Rumah Tahfidz Alquds di Koja, Jakarta Utara mewisuda 72 santrinya yang telah memenuhi target hapalan jus 30,29, 28, 27, 26, 25, 4, 3, 2 dan 1, Sabtu (25/5).

Selain para Pembina Rumah Tahfiz Alquds, santri dan orangtuanya, acara Wisuda Tahfidz ke-9 yang berlangsung di Jakarta Islamic Centre tersebut dihadiri oleh Kasi PD Pontren Kandepag Jakarta Utara Kridarto, SH, MH.

Kasi PD Pontren Kandepag Jakarta Utara memuji Rumah Tahfidz Alquds yang selektif dalam menerima murid, tetapi tidak kehabisan murid dengan jumlah santri sekarang sebanyak lebih dari 200 anak.

Menurutnya, adanya seleksi untuk meningkatkan kualitas membuat kepercayaan masyarakat semakin tinggi.

“Jika sudah 10 juz tamat SMA, maka, harapan ke depannya bagi anak-anak kita ini, khususnya yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, sudah bisa memenuhi syarat (seperti) masuk ke UIN Malang. Ini satu jalur prestasi yang luar biasa,” kata Kridarto dalam sambutannya pada acara.

Dia mengatakan, untuk masuk ke madrasah-madrasah negeri sekarang ada jalur prestasi hapalan Al-Qur’an.

Usai memberi sambutan, secara simbolis Kridarto menyerahkan sertifikat kelulusan kepada dua perwakilan santri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mewisuda 72 santri yang telah memenuhi target hapalannya. []

Mi’raj News Agency (MI

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Arif Ramdan