Rumah Zakat Salurkan Bantuan Kemanusiaan Warga Terdampak Lahar Dingin Sumbar

Relawan Rumah Zakat salurkan paket bantuan kemanusian untuk masyarakat terdampak banjir lahar dingin di Kec. Canduang, Kab. Agam, Sumatera Barat, Senin (7/4/24). (Foto. Rumah Zakat)

Kabupaten Agam, , MINA – Relawan salurkan paket bantuan kemanusian untuk masyarakat terdampak banjir lahar dingin pada Jumat (5/4) di Kec. Canduang, Kab. Agam, Sumatera Barat.

Bantuan sebanyak 80 dus air mineral, 30 paket takjil, duku, dan 30 paket nasi bungkus didistribusikan melalui posko BPBD yang berada di SD B 08 Kubang Duo. Bantuan ini merupakan lanjutan aksi pasca assesment di hari sebelumnya, Senin (7/4).

Iwan selaku Ka. Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam merespon baik kedatangan tim, demikian keterangan yang diterima MINA

“Terima kasih Rumah Zakat, kami sangat senang dengan adanya bantuan ini.” Kata Bapak Aji; salah satu masyarakat terdampak.

“Alhamdulillah Rumah Zakat sudah dua hari mendampingi masyarakat terdampak di lokasi. Sebanyak tiga orang relawan terjun ke lokasi untuk pendistribusian ini. Semoga bencana ini menjadi pelajaran untuk kita semua dan dikemudian hari dilindungi oleh Allah SWT dari segala bencana,” ucap Rehan; relawan. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.