Safari Ramadhan, AWG-MUI NTT Adakan Ceramah Bertema Palestina

Safari Ramadhan AWG-MUI mengadakan seminar di Kupang pada Rabu 20 Maret 2020 (Foto: MINA)

Kupang, MINA – Safari Dakwah Ramadhan dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan beberapa ceramah mengangkat tema ‘Membalut Luka ’ di Kota Kupang dan Kabupaten Lembata.

Demikian Ketua AWG Kupang Ustaz Ardansyah kepada MINA, pada Rabu (20/3). “Safari dakwah Ramadhan ini adalah kegiatan silaturahmi Masjid-masjid dan majelis taklim juga melakukan sosialiasi tentang kondisi Masjid Al-Aqsa dan Gaza kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Pemateri Farid Zanjabil Al Ayubi Relawan Gaza Palestina dan Ustad Dr (c) Abdul Qadir Munir,.M.Pd Dosen STAI Jam’iyah Mahmudiyyah dan STIT Al Washliyah Sumatera Utara.

Ardansyah menyampaikan, Warga muslim NTT sangat antusias mendengarkan pemaparan para narasumber dan juga memberikan donasi terbaik peduli Palestina.

“Kegiatan safari dakwah sudah menjadi program rutin selama bulan suci Ramadhan, dan ini bertujuan untuk dapat menjalin silaturahmi dalam nuansa kebahagiaan di bulan suci nan penuh berkah,” imbuhnya.

Menurutnya, tidak hanya itu, kegiatan ini sebagai media mendapatkan informasi tentang perjuangan Palestina dalam menghadapi agresi Israel.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Gaza telah diserang Israel sejak 7 Oktober 2023 lalu hingga saat ini yang telah membunuh lebih dari 31 ribu jiwa dan 70 ribuan lainnya luka-luka,” ujarnya.

Sebab, umat Muslim di Palestina harus menjalani ibadah puasa Ramadhan di tengah ketegangan dan gempuran militer Zionis Israel.

“Kondisi Palestina saat ini dilanda konflik tak berujung. Insya Allah bisa menggerakkan hati umat Islam dalam membantu perjuangan rakyat Palestina di Gaza,” katanya.

Program Bantuan Kemanusiaan AWG di Gaza Palestina diantaranya bantuan musim dingin (selimut dan jaket tebal), bantuan dapur umum dan makanan cepat saji, Sembako, Popok dan susu formula, Ifthor di masjid Al Aqsha, obat obatan dan tim medis, suplai air bersih, pembangunan tenda pengungsian, trauma healing dan sejumlah program lainnya.

Dalam rangka mendukung kelancaran program-program kemanusiaan tersebut AWG membutuhkan kendaraan operasional.

Bagi para dermawan yang ingin bersedekah dan wakaf pengadaan mobil operasional tersebut dapat menyalurkan Donasi terbaik melalui Rekening Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) Bank Syariah Indonesia (BSI) 7203036478 atas nama AWG PUSAT.

Konfirmasi Transfer dan Informasi Program dapat menghubungi CP 0821-4648-3080 (Sdr. Ardansyah). (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.