Salurkan Donasi untuk Palestina, Rumah Zakat Gandeng BAZNAS

Salurkan Donasi untuk Palestina, Rumah Zakat Gandeng BAZNAS (foto: Humas BAZNAS RI)

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyerahan donasi infak kemanusiaan Palestina dari Rumah Zakat Indonesia sebesar Rp200 juta.

Secara simbolis donasi tersebut diserahkan oleh Priority Costumer Director LAZNAS Rumah Zakat Indonesia Ali Mujianto kepada Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Selasa (31/10).

Dalam sambutannya, Rizaludin. mengucapkan terima kasih kepada LAZNAS Rumah Zakat Indonesia yang telah mempercayakan donasi infak kemanusiaan Palestina melalui BAZNAS RI.

“BAZNAS dan LAZ insya Allah akan bahu membahu hadir untuk Palestina. BAZNAS akan memastikan dan menjaga amanah muzaki melalui penyaluran yang transparan kepada mustahik dengan prinsip 3 Aman BAZNAS, yakni Aman Syar’i, Aman Regulasi dan Aman NKRI,” ujarnya.

Baca Juga:  Indonesia Siap Tempur di ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Rizaludin mengatakan, dalam waktu dekat ini BAZNAS akan mengirimkan bantuan tahap pertama untuk Palestina senilai Rp3 miliar. Bantuan itu akan disalurkan melalui jalur Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar RI di Kairo, Mesir melalui jalur Rafah.

“BAZNAS bekerja sama dengan mitra LAZ dan mitra pengumpulan perorangan di seluruh Indonesia untuk mengumpulkan donasi bagi warga Palestina, dan insya Allah bantuan yang diberikan dari LAZNAS Rumah Zakat Indonesia ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” jelas Rizaludin.

Sementara itu, Ali menyampaikan komitmennya untuk peduli terhadap sesama, termasuk membantu masyarakat Palestina.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina. Semoga kolaborasi ke depan dapat terus berlanjut,” ujar Ali.

Baca Juga:  Israel Tangkap 20 Warga Palestina di Tepi Barat 

Ali juga berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Palestina. Pihaknya percaya, bantuan yang disalurkan dapat diberikan secara tepat sasaran dan efektif sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Palestina. (L/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi