Santri Al-Fatah Singkawang Gelar Aksi Solidaritas Peduli Suriah, Rohingya, Aceh

Singkawang, 17 Rabi’ul Awwal 1438/17 Desember 2016 (MINA) – Santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) menggelar aksi solidaritas , , dan di , hari ini, Sabtu (17/12).

Kepala Tahfidzul Qur’an Al-Fatah Singkawang, Abdul Aziz mengatakan, para santri yang turun ke jalan sebanyak  113 orang, terdiri dari santri laki-laki dan perempuan kelas tiga MTs dan kelas satu, dua, tiga MA.

“Aksi solidaritas ini dilakukan hanya hari ini saja, mulai dari pukul 6 pagi hingga 10 pagi, kemudian lanjut ba’da shalat Ashar hingga menjelang Magrib. Insya Allah, kami akan shalat Magrib berjama’ah  di Masjid Raya Singkawang,” ujar Aziz saat diwawancarai Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Para santri ini disebar di beberapa titik Kota Singkawang, di perapatan Alianyang (Rumah Adat Melayu), lampu merah jalan Firdaus (Pemkot Singkawang), perapatan lampu merah jalan P. Diponegoro, perapatan lampu merah jalan Pahlawan, perapatan lampu merah jalan RA. Kartini.

“Insya Allah respon masyarakat Singkawang positif, apalagi dengan kita melibatkan para santri. Alhamdulillah pagi tadi sudah terkumpul sekitar  Rp43 juta dan nanti akan turun lagi ba’da Ashar,” tuturnya.

Menurut Aziz, hasil penggalangan dana ini akan disalurkan melalui Aqso Working Group (AWG) Kalimantan Barat. “Harapannya melalui aksi ini dapat berbagi dan membantu penderitaan saudara kita yang berada di Suriah, Rohingya, dan Aceh,” tambahnya. (L/P006/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.