Santri dan Warga Kerja Bakti Siang Malam Sambut Tablig Akbar

Suasana di depan Masjid Annubuwwah, Muhajirun, Negararartu, Natar, Lampung Selatan. Photo : MINA

Bandar Lampung, MINA – Santri Ponpes Al-Fatah Lampung dan Warga sekitar kompleks tersebut sambut H dengan melakukan kerja bakti.

Sebagian dari mereka datang dengan membawa peralatan milik mereka sendiri seperti cangkul, gerobak sorong dan peralatan lainnya

Adapun pekerjaan yang dilakukan yakni membantu pengerjaan Masjid An-Nubuwah, pembuatan dapur umum yang digunakan untuk menyiapkan konsumsi para tamu, perluasan jalan dan membersihkan lingkungan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini sudah berjalan sejak dua bulan yang lalu dan berlangsung siang malam tanpa mengenal lelah.

Mudir Ponpes Al-Fatah Lampung, Ustadz. Mastur, MHI mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan dari ajaran Islam yang mengajarkan tentang keutamaan memiliki semangat untuk gotong royong.

Karena yang demikian merupakan bagian dari ibadah dan balasannya adalah pahala.

Sebagaimana yang disebutkan dalam hadist yang artinya “Barang siapa pada malam hari merasakan kelelahan dari upaya keterampilan kedua tangannya pada siang hari, maka pada malam itu dia diampuni,”.

Sementara itu, Waliyul Imam Lampung, Ustadz Abdullah Mutholib berharap, dengan bantuan para santri dan masyarakat Muhajirun rangkaian Tabligh Akbar yang akan diselenggarakan pada 30 April-06 Mei 2018 berjalan dengan sukses.

Dalam Tabligh akbar tersebut ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakam antara lain Tabligh Akbar, Konferensi Pemuda Muslim Internasional, Expo Dunia Islam, Bakti Sosial dan Bazar Sya’ban. (L/ayu/ism//P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.