Anak Lima Tahun Korban Pembakaran Israel, Akan Bertemu Ronaldo

Ahmad Dawabsheh berbaring di bangsal RS
Ahmad Dawabsheh berbaring di bangsal RS

Ankara 6 Rabiul Akhir 1437/16 Januari 2016 (MINA) – Ahmad Dawabsheh, satu-satunya anggota keluarga Palestina yang selamat ketika rumahnya dibakar para ekstrimis tahun lalu, mengatakan,  ia berharap bisa bertemu dengan pemain sepakbola favoritnya Cristiano .

“Dia adalah pemain terbaik, tetapi saya hanya melihatnya di TV,” ujar Ahmad, 5 tahun, kepada Anadolu Agency, seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

“Kalau sudah boleh keluar rumahsakit, Saya ingin bertemu Cristiano Ronaldo secara pribadi,.” kata anak laki-laki itu yang masih dirawat di rumahsakit akibat luka bekar.

Mega bintang Christiano Ronaldo, strikerclub sepakbola  Real Madrid dan tim nasional Portugal, dikenal juga sebagai pendukung perjuangan Paslestina dan banyak membantu anak-anak korban perang / bencana alam dari berbagai tempat di dunia.

Pada 31 Juli, para pemukim Israel membakar rumah keluarga Dawabsheh di Duma, sebuah kota Tepi Barat Duma. Serangan itu merenggut nyawa orang tua Ahmad dan Ali, adiknya yang baru berusia 18-bulan.

Tindakan biadab kaum Zionis Israel itu memicu kemarahan yang luas sehingga banyak analis percaya kejadian ini merupakan sumber kekerasan yang terus berlangsung sengit di Palestina dan Israel.

Kakek Ahmad, Hussien Dawabsheh, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa Ahmad sangat senang menerima undangan untuk mengunjungi Real Madrid.

“Ahmad mendukung Real Madrid dan dia selalu ingin memakai kaos nomor 7 yang dikenakan Cristiano Ronaldo,” kata Dawabsheh.

Menurut kakeknya, ia pernah membawakannya slogan Barcelona, ​​namun ia segera mencatnya dengan warna putih.”

Keluarga Ahmad mengatakan ia mungkin dapat segera meninggalkan rumah sakit pada Maret mendatang untuk mengunjungi Spanyol, tetapi akan kembali untuk merampungkan pengobatannya.

Ahmad menderita luka bakar yang parah yang berdampak gangguan pada gerakannya.

Kedubes Palestina di Madrid menegaskan bahwa Real Madrid telah menyetujui permintaannya untuk bertemu Ronaldo.

Ahmad adalah salah satu korban dari pendudukan Israel dan mewakili ribuan anak Palestina yang dibakar atau dibunuh oleh pendudukan, “Marwan al-Burini, penasihat senior di kedubes, emgatakan kepada Anadolu Agency.

“Saya akan berada di stadion berteriak ‘Hala Madrid’, bukan di rumah sakit,” kata Ahmad. “Kedengarannya seperti sebuah petualangan.”

“Tapi kau berjanji dia sama dengan Cristiano Ronaldo di TV?” (T/R07/P2 )

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.