SAUDI BERIKAN BANTUAN BAGI 130 RIBU PELAJAR SURIAH DI INGGRIS

pengungsi suriah russiainsider
Pengungsi .(Foto: Inet)

London, 4 Dzulhijjah 1436/18 September 2015 (MINA) – Pemerintah Arab Saudi memberikan bantuan tunjangan kepada lebih dari 130 ribu pelajar Suriah tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi di Inggris.

, bin Abdulaziz mengatakan kepada bahwa pelajar asal Suriah di negara Eropa Barat itu harus diperlakukan sebagai pelajar Saudi, demikian Saudi Gazette dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat (18/9).

Menurut angka dari Departemen Pendidikan Arab Saudi, lebih dari 130.000 warga Suriah saat ini terdaftar di sekolah-sekolah dan universitas serta memiliki akses mendapatkan perawatan medis di rumah sakit di seluruh Tanah Britania atas rekomendasi dari Pemerintah Arab Saudi.

Sekitar 125.000 pelajar asal Suriah itu sebagai siswa SD hingga SMA. Sementara sekitar 6.700 pelajar Suriah belajar di perguruan tinggi. Data itu mencakup pelajar pria maupun wanita.

Sebelumnya, ratusan ribu pengungsi Timur Tengah mencoba menyeberangi Laut Mediterania untuk mencapai daratan Eropa setelah terjadi konflik berkepanjangan di negara mereka.(T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0