Eurocontrol : Penerbangan Sipil Jangan Lintasi Suriah

Kantor pusat badan kontrol lalu lintas udara Eropa, Eurocontrol, di Brussel, Belgia. (Foto: Eurocontrol)

Brussel, MINA – Badan Kontrol Lalulintas Udara Eropa, Eurocontrol, memperingatkan untuk tidak melintas di atas langit atau di dekatnya, seiring pergerakan militer yang memberi gelagat semakin dekatnya serangan negara Barat terhadap negara konflik itu.

Dalam pantauan aplikasi pelacakan penerbangan pada Selasa malam, langit di sekitar wilayah Suriah kosong dari penerbangan sipil.

Meskipun langit negara perang itu sebagian besar kosong dari lalu lintas sipil selama tujuh tahun terakhir, imbauan itu muncul di tengah adanya perkiraan rencana serangan dari Amerika Serikat (AS) dan Perancis sebagai tanggapan atas terjadinya serangan kimia di daerah sipil Suriah dekat Damaskus. DEmikian New Arab membneritakan Rabu (11/4).

Baca Juga:  Turkiye Desak Israel Segera Mundur dari Perlintasan Rafah

Eurocontrol mengatakan, pilot harus berhati-hati di dalam dan di sekitar Suriah selama 72 jam ke depan, karena serangan udara diperkirakan akan terjadi di Suriah.

“Pertimbangan perlu diambil ketika merencanakan operasi penerbangan di daerah FIR Mediterania Timur / Nicosia,” kata Eurocontrol.

Peringatan itu dikatakan menyusul adanya laporan-laporan gerakan militer besar oleh AS dan Perancis di wilayah itu. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.