Sebanyak 13.206 Mahasiswa PPG Prajabatan Dinyatakan Lulus

Sebanyak 13.206 Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 Dinyatakan Lulus (foto: Humas Kemendikbudristek)

Jakarta, MINA – Sebanyak 13.206 mahasiswa (PPG) Prajabatan Gelombang 1 Tahun Ajaran 2022/2023 dinyatakan lulus.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Nunuk Suryani, menyampaikan apresiasi atas perjuangan dan semangat para guru yang berhasil lulus menjadi guru profesional.

“Selamat kepada semua lulusan PPG Prajabatan. Saya sangat senang menyambut lahirnya guru-guru yang akan membawa perubahan pada pendidikan di Indonesia,” ujar Nunuk di Jakarta, dalam keterangan yang diterima MINA, Jumat (15/9).

Ia juga memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional, Koordinator Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) pelaksana program PPG, dosen, guru pamong serta seluruh pihak yang telah mengawal dan bekerja keras membantu proses penyelenggaraan PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2022/2023.

“Tentunya dalam mengawal proses ini sampai selesai, kita melibatkan banyak pihak yang tiada henti bekerja untuk memastikan calon-calon guru yang berkualitas. Untuk itu saya ucapkan terima kasih tak terhingga, kepada semua pihak yang mendukung dan mengambil peran,” katanya.

Nunuk Suryani menambahkan, setelah pengumuman hasil kelulusan ini, para lulusan PPG Prajabatan akan diproyeksikan untuk mengisi kekosongan serta menggantikan guru-guru yang pensiun pada satuan pendidikan di berbagai daerah.

“Ini sejalan dengan visi program PPG Prajabatan yang bertujuan untuk menciptakan keseimbangan kebutuhan dan pemenuhan guru secara kuantitas dan kualitas sehingga layanan pendidikan dapat berjalan dengan baik demi terwujudnya Profil Pelajar Pancasila,” jelasnya.

Selanjutnya, para lulusan dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti rekrutmen guru Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK) Tahun 2023 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kami akan senantiasa berkomitmen dan berjuang dalam mengawal agar lulusan PPG Prajabatan menjadi generasi baru guru Indonesia yang berkualitas dalam mendidik anak-anak Indonesia,” tambah Nunuk Suryani.

Para peserta seleksi dapat mengakses pengumuman kelulusan PPG Prajabatan melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id/. (R/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.