Sebanyak 29 Anak Palestina Gugur Ditembak Israel Tahun Ini

Al-Quds, MINA – Defense for Children International (DCI) cabang Palestina mendokumentasikan pembunuhan 29 anak oleh pasukan pendudukan Israel di Tepi Barat, Jenin, Al-Quds yang diduduki tahun ini, Palinfo melaporkannya, Jumat (28/10).

DCI mengatakan dalam sebuah pernyataan pers, Kamis (27/10), pasukan pendudukan Israel terus menargetkan anak- di berbagai tempat di Tepi Barat yang diduduki.

Organisasi pembela anak ini menyatakan, semua anak terbunuh oleh peluru tajam di bagian atas tubuh yang menunjukkan, penembakan terhadap mereka dengan niat untuk membunuh.

DCI menyatakan, pasukan pendudukan Israel meluncurkan apa yang mereka sebut Operasi Pemecah Gelombang pada 31 Maret 2022 dengan mengintensifkan serangan dan penangkapan di kota-kota Palestina di Tepi Barat, terutama kota Jenin yang menyebabkan peningkatan jumlah anak-anak yang terbunuh.

DCI juga menekankan perlunya penyelidikan yang profesional, transparan dan tidak memihak.

Gerakan global ini menekankan, selama tidak ada pertanggungjawaban pasukan pendudukan Israel atas kejahatan mereka terhadap anak-anak Palestina, mereka akan terus beraksi. (T/RE1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.