Ledakan di Mesir Renggut Nyawa Perwira Polisi Sedang Patroli

Seorang tewas dan empat lainnya luka-luka dalam sebuah yang menargetkan patroli keamanan di daerah Maadi, selatan Kairo. (Foto: Dok/AFP)

 

Kairo, 23 Ramadhan 1438/ 18 Juni 2017 (MINA) – Seorang perwira polisi Mesir tewas dan empat lainnya luka-luka dalam sebuah peristiwa ledakan yang menargetkan pada patroli keamanan di daerah Maadi, selatan Kairo, Mesir, Ahad (18/6).

Kementerian Dalam Negeri Mesir mengatakan bahwa sekitar pukul 01:00 pada hari Ahad diniari, sekelompok petugas dan seorang anggota Pasukan Keamanan Pusat sedang melewati Kantor Polisi Al-Basatin saat sebuah bom pinggir jalan meledak. Demikian Al Arabiya melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kementerian itu mengatakan, insiden tersebut mengakibatkan terbunuhnya letnan pertama Ali Ahmed Shawki Ali Abdul Khaliq, dan melukai empat lainnya.

Ia menambahkan bahwa yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Atas peristiwa itu, pihak keamanan setempat meningkatkan pengamanan dan upaya untuk menangkap pelaku.

Mesir dilanda kekacauan sejak Presiden Abdel Fattah Al-Sisi menggulingkan pemimpin pertama yang terpilih secara demokratis, Mohamed Morsi, pada 2013. Sejak saat itu, korupsi, nepotisme dan kekerasan merajalela yang menyebabkan ekonomi bergejolak dan mendorong jutaan warga berada di bawah garis kemiskinan. (T/B05/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.