Toshihiro Nikai Wakili PM Jepang Temui Presiden Indonesia

Foto: Japan Times

Jakarta, MINA – Sekretaris Jenderal Partai Liberal Demokratik (LDP) Jepang Toshihiro Nikai melakukan kunjungan ke Indonesia dan akan bertemu Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat terkait.

Lawatan Nikai mewakili Perdana Menteri Shinzo Abe untuk menghadiri acara pembukaan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia. Presiden Liga Parlemen Jepang-Indonesia itu akan berada di Tanah Air selama tiga hari, 18-20 Januari.

“Sebagai utusan Perdana Menteri Jepang untuk menghadiri rangkaian acara pembukaan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia di Jakarta,” kata Kedutaan Besar Jepang di Jakarta dalam keterangan tertulisnya.

Selama di Tanah Air, Nikai dijadwalkan akan bertemu Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, dan sejumlah pejabat tinggi lainnya. Mantan Menteri Ekonomi, perdagangan, dan Industri itu juga akan bertukar pikiran dengan anggota DPR RI, serta berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Baca Juga:  Beasiswa Universitas Al Azhar Mesir Dibuka, Ini Syaratnya

Turut dalam rombongan Nikai adalah Hiroto Izumi, penasehat khusus PM Jepang; Arata Takebe, Wakil Menteri Parlemen Kementerian Lingkungan Hidup Jepang,

“Dalam lawatannya, Nikai membawa rombongan yang terdiri dari anggota DPR dari Partai Liberal Demokratik sejumlah 9 orang,” kata Kedutaan Jepang. (R/R11/RI-1)

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: