Selama Ramadhan Santri Pesmadai Tingkatkan Amalan Ibadah

Tangerang, MINA – Selama bulan suci para santri Pesantren Mahasiswa Dai () semakin meningkatkan amalan ibadah terutama yang wajib.

Hal ini disampaikan Direktur PESMADAI, Ahmad Muzakky kepada MINA, Selasa (28/4). “Para santri kami anjurkan untuk lebih banyak beraktifitas di pondok untuk tilawah Al-Quran,” katanya.

Ahmad mengatakan, santri ditargetkan bisa khatam quran 3 kali selama 5 hari dan target wajib minimal 1 kali khatam. “Kita tidak memaksakan para santri ini masih sifat anjuran saja,” ujarnya.

Kegiatan selama Ramadhan tahun ini adalah buka puasa bersama santri yang tidak mudik dan memperbanyak tilawah quran, shalat tahajud dimulai dari jam 2 malam.

“Untuk kegiatan belajar kita ahlikan melalui daring, setelah itu adakan taklim dan halaqah tetap berjalan,” ujarnya

Ia menambahkan, aktifitas ceramah atau tausiyah kita lakukan di asrama masing-masing santri dan tidak dianjurkan keluar dari pondok.

Selain itu kegiatan pembagikan masker yang merupakan kerja sama PESMADAI dengan Usaha Kecil Menangah (UKM) pembuat masker Mas Baitul Azizah seorang pengusaha dan santri yang hafal Al-Quran di mana dia adalah Alumni santri PESMADAI juga mahasiswa UIN semester akhir yang memiliki hapalan 20 juz lebih.

Santri PESMADAI memang selain mereka dididik menjadi seorang santri yang intelek, menguasai ilmu agama, hafidz quran juga mereka dilatih untuk menjadi manusia yang mandiri dan kreatif juga memiliki kemampuan entrepreneur. (L/R3/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.