Sepak Takraw: Indonesia Persembahkan 1 Medali Perak, 2 Perunggu

Palembang, MINA – Tim putra mempersembahkan  satu medali perak dan dua perunggu setelah gagal mewujudkan target memperoleh medali emas di nomor regu.

Pertandingan tim sepak takraw Indonesia lawan Malaysia yang berlangsung di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Selasa (28/8), pertarungan kedua tim berlangsung sengit dengan perolehan nilai 21-18 pada set pertama.

Pada paruh awal set kedua, Indonesia sempat unggul dengan selisih skor terpaut jauh, yaitu 17-11.

Namun pada paruh kedua Malaysia berhasil menyusul dengan perlawanan yang sulit dibendung oleh tim tuan rumah, dan berakhir dengan selisih skor tipis 20-22.

Dengan hasil itu, kedudukan kedua tim seimbang menjadi 1-1.

Selama jalannya pertandingan, baik Indonesia maupun Malaysia melakukan beberapa kali pergantian pemain untuk menyesuaikan tempo serangan dan pertahanan.

Namun pada set ketiga, impian Indonesia untuk menyumbangkan medali emas pun terpaksa kandas akibat kekalahan dengan perolehan skor 11-21. Dengan demikian tim Garuda kalah dengan skor 1-2.

Dengan hasil-=hasil pertandingan ini, tim putra mendapat tiga medali yaitu dua medali perunggu pada masing-masing nomor tim regu dan double, serta medali perak di nomor regu. (R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)