Serangan Udara Pemerintah Suriah Hancurkan Rumah Sakit di Aleppo

, 21 Rajab 1437/29 April 2016 (MINA) – terhadap sebuah di kota Aleppo setidaknya menewaskan 20 orang.

Serangan terhadap rumah sakit Al-Quds pada Rabu (27/4) menewaskan beberapa staf medis dan warga sipil lainnya, termasuk Dr Wasem Maaz, salah satu dokter anak yang tersisa di kota yang dikuasai oleh oposisi Suriah itu.

Setidaknya 14 dari mereka yang tewas adalah staf dan pasien (MSF), kelompok bantuan medis internasional yang mendukung beroperasinya rumah sakit.

Pekerja penyelamat yang menarik tubuh dan menyelamatkan dari puing-puing bangunan di lingkungan Sukkary itu, keesokan mengatakan kepada Al Jazeera bahwa jumlah korban tewas kemungkinan meningkat, demikian dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Juru Bicara Palang Merah Pawel Krzysiek, juru bicara Palang Merah, mengatakan dari Damaskus, “Tidak ada lingkungan (di Aleppo) yang belum tersentuh oleh pertempuran baru-baru ini.”

Dia mengatakan bahwa jumlah fasilitas medis yang tersisa di Aleppo sudah tidak cukup untuk menangani lebih dari dua juta orang di kota.

Serangan itu adalah yang terbaru dalam eskalasi serangan pemerintah di kota tersebut, dengan setidaknya 145 warga sipil tewas dalam serangan udara, penembakan dan serangan roket sejak Jumat pekan lalu.

Menurut Observatorium Suriah untuk HAM yang berbasis di Inggris, di Aleppo saja mereka mendokumentasikan sedikitnya 139 kematian warga sipil, termasuk 23 anak-anak dan 15 wanita, antara Jumat lalu hingga Rabu. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)