SERANGAN UDARA RUSIA TEWASKAN 47 ORANG DI SURIAH

Petugas Penyelamat Berusaha Menyelamatkan Korban Serangan udara Rusia dari Reruntuhan di Idlib, Suriah (Foto : MEMO)
Petugas penyelamat berusaha menyelamatkan korban Serangan udara Rusia dari Reruntuhan di Idlib, . (Foto : MEMO)

Damaskus, 1 Rabiul Akhir 1437/11 Januari 2016 (MINA) – Sedikitnya 47 orang tewas dan puluhan lainnya terluka, Sabtu (9/1),ketika pesawat tempur Rusia menyerang oposisi Suriah Distrik Maarat al-Numan terjadi di barat laut Provinsi Idlib, Suriah.

Menurut sumber setempat yang berbasis di Maarat Aal-Numan, korban kebanyakan adalah warga sipil yang tewas ketika pesawat tempur Rusia menghantam daerah pasar dan perumahan, bersama dengan penjara dikendalikan oleh kelompok militan Nusra.

Sumber yang sama menambahkan, korban tewas dan beberapa lainnya terluka oleh serangan udara Rusia dilancarkan di Kota Saraqib dan Khan Shaykhun, yang keduanya juga terletak di Idlib, demikian laporan Middle East Monitor (MEMO) sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Petugas penyelamat dan warga sipil berusaha untuk menyelamatkan korban serangan udara Rusia yang menargetkan penjara dari reruntuhan yang dikendalikan oleh oposisi kawasan Maarat el Numan di Idlib.

Konflik Suriah, yang akan memasuki tahun keenam pada awal 2016, telah menewaskan lebih dari 250.000 orang tewas dan mengubah negara itu menjadi sumber pengungsi dan orang terlantar terbesar di dunia.

Hampir delapan juta korban pengungsi dan lebih dari empat juta telah melarikan diri ke negara-negara terdekat sejak konflik dimulai.

Sumber-sumber  lokal mengatakan harga pangan naik secara drastis sejak blokade rezim pemerintah dimulai. Harga satu kilogram beras melonjak menjadi 115 Dolar AS (sekitar 1,6 juta rupiah).(T/P002/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.