Sesame Street Perkenalkan Muppets Rohingya untuk Bantu Anak-Anak Pengungsi

Muppets Rohingya, karakter Aziz dan Noor.

Dhaka, MINA – Acara TV anak-anak “Sesame Street” telah meluncurkan Muppet Rohingya pertamanya, membantu ribuan pengungsi anak-anak mengatasi trauma dan mengatasi dampak pandemi di permukiman pengungsi terbesar di dunia di Bangladesh.

Anak kembar berusia enam tahun, Noor dan Aziz Yasmin, akan tampil bersama karakter terkenal acara seperti Elmo dan Louie dalam video pendidikan berbahasa Rohingya di kamp, ​​menurut Sesame Workshop, organisasi nirlaba di balik pertunjukkan itu.

“Noor dan Aziz adalah inti dari upaya kami untuk menghadirkan pendidikan dini kepada anak-anak dan pengasuh yang sangat dipengaruhi oleh dua krisis, pengungsian dan pandemi Covid-19,” kata Sherrie Westin, Presiden Dampak Sosial di Sesame Lokakarya, dalam sebuah pernyataan, Dhaka Tribune melaporkan.

Baca Juga:  50 Tentara Israel Terluka dalam Pertempuran 24 Jam

“Bagi sebagian besar anak Rohingya, Noor dan Aziz akan menjadi karakter pertama di media yang terlihat dan terdengar seperti mereka. (Mereka) akan membawa kekuatan transformatif dari pembelajaran yang menyenangkan kepada keluarga pada saat dibutuhkan lebih dari sebelumnya, ” tambah pernyataan itu.

Menurut angka PBB, anak-anak merupakan lebih dari setengah dari sekitar 730.000 warga Rohingya yang tiba di Bangladesh pada 2017, setelah eksodus massal dari Myanmar dan sekarang tinggal di kamp-kamp di Cox’s Bazar. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf