Setelah Pembantaian Jenin, Pasukan Israel Siapkan Operasi Lagi

Ilustrasi: Pasukan militer Israel menangkap seorang pria Palestina setelah diinterogasi identitasnya di kota al-Khalil, Tepi Barat yang diduduki, pada 13 Oktober 2022. (Foto: Anadolu)

, MINA – Media melaporkan, lembaga keamanan dan militer Israel sedang mempersiapkan “operasi pembalasan” setelah operasi Pasukan Khusus Israel (Yamam) di Jenin pada Selasa (7/3), yang menyebabkan kematian enam warga , termasuk yang melakukan operasi Huwara.

Pasukan Israel melakukan penangkapan, antara lain dua anak laki-laki dari pelaku operasi Huwara, Abdel Fattah Khrusheh yang merupakan anggota Brigade Al-Qassam.

Tentara mengklaim kedua anak Khrushes terlibat dalam melakukan penembakan dalam operasi tersebut, Al Mayadeen melaporkannya.

Selasa malam, polisi Israel mengeluarkan “perintah untuk melipatgandakan kewaspadaan, dan memiliki kehadiran yang menonjol di Al-Quds,” menurut media Israel.

Faksi perlawanan Palestina, termasuk Jihad Islam Palestina dan , mengancam akan membalas dendam atas terhadap sebuah rumah yang dikepung dan penghuninya menjadi sasaran.

Baca Juga:  Pasukan Israel Serang Rafah Bagian Timur

Koresponden Al Mayadeen di Tepi Barat mengindikasikan bahwa wilayah Tepi Barat pada Rabu (8/3/2023) menyaksikan pemogokan umum, warga marah setelah pasukan pendudukan mengumumkan keadaan siaga.

Koresponden Al Mayadeen di Palestina yang diduduki mengkonfirmasi bahwa pasukan pendudukan menargetkan ambulans dan menggunakan warga Palestina sebagai perisai manusia selama penggerebekan hari Selasa. (T/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.