Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS Raih Juara Smanell Islamic Competition 2023

, MINA – Tiga siswa (SCB) meraih gelar juara di berbagai cabang pada ajang Mansion Smanell Islamic Competition 2023 bertajuk Gebyar Pemuda Berkarya dan Berkarakter Islami se-Jabodetabek.

Perlombaan ini digelar oleh ROHIS Alfath SMAN 1 Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Ketiga siswa berprestasi itu adalah Wildanisa yang meraih juara 1 cabang MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran), Najma Adila juara 1 cabang MHQ (Musabaqa Hifdzil Quran), dan Alif Rabbani juara 3 cabang Azan.

Pencapaian itu mendapat apresiasi dari Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA., yang menyebut raihan ini diharapkan dapat memotivasi siswa lain untuk terus memberikan yang terbaik di mana pun berkarya.

“Alhamdulillah, BAZNAS sangat berbangga atas prestasi yang diraih para adik-adik di Sekolah Cendekia BAZNAS ini. Dibutuhkan etos dan kedisiplinan untuk mencapai prestasi tersebut. Tentu kami berharap hal ini dapat memberikan motivasi lebih kepada anak-anak lain agar terus bekerja keras demi mencapai kesuksesan,” katanya.

Saidah melanjutkan, melalui dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat melalui BAZNAS, diharapkan dapat terus bermanfaat tak hanya kepada mustahik, namun juga para anak mustahik yang tengah menimba ilmu di Sekolah Cendekia BAZNAS.

Sekolah Cendekia BAZNAS melalui visinya membangun karakter dan mengoptimalkan potensi terus berusaha meningkatkan kapabilitas siswa, termasuk mendalami ilmu Al-Qur’an.

“Sekolah yang dikelola BAZNAS memiliki program takhasus sebagai langkah percepatan menghafal siswa, hingga saat ini 20 siswa telah diwisuda hafidz hafidzah 30 Juz Al-Qur’an,” kata Saidah.(R/R2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.