SIT Taskia Bekasi Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Bekasi, MINA – Sekolah Islam Terpadu Prestasi Cendekia (SIT Taskia) Kabupaten Bekasi, menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga korban bencana Kabupaten Jawa Barat.

“Kami bersama para guru dan ketua yayasan mengunjungi warga Cugenang untuk melihat kondisi pengungsian di tenda-tenda darurat,” kata Kepala sekolah SIT Taskia, Rina Riyana dalam keterangan tertulis, Selasa (20/12).

Rina juga mengatakan, pihaknya memberikan sumbangan hasil yang dikumpulkan dari siswa-siswi SIT Taskia dan para wali murid.

Taskia Peduli berkolaborasi dengan bencana Teladanku dan relawan kemanusian lainnya. Bantuan SIT Taskia senilai 30 juta rupiah disalurkan ke posko tenda darurat yang ada di 10 desa Kabupaten Cianjur, seperti Desa Cisarandi, Peteuycondong, Wangunjaya, Cijedil, Jambudipa, Sukawangi, Mangunkerta, Talaga, Ciwalen, Situkiara dan Bangbayang.

Baca Juga:  Jama’ah Muslimin Lampung Timur Gelar Tabligh Akbar

Ini merupakan wilayah yang menjadi lokasi penyalurkan paket sembako dan kebutuhan perlengkapan mandi, terpal dan matras untuk korban gempa.

Selain itu ada pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang masih berada di tenda pengungsian, penyediaan dapur umum dan kegiatan trauma healing bagi anak-anak di beberapa desa, dan bantuan renovasi musholla yang terdampak.

Ia menyampaikan, ucapan terimakasih dan partisipasi khususnya kepada para donatur orang tua siswa yang ingin berbagi meringankan beban penderitaan dan kesulitan warga korban gempa bumi.

Program Taskia Peduli juga rutin dilakukan untuk membangun rasa empati, solidaritas kemanusiaan dan  kepedulian sosial sekaligus mengedukasi kepada seluruh siswa di lingkungan SIT Prestasi Cendikia. (R/R4/R1)

Baca Juga:  Jelang Kemarau, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Panas

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.