Situasi Terkini Al-Aqsa: Bentrok Meletus di Yerusalem

Al-Quds, MINA – Bentrokan meletus antara pemuda Palestina berhadapan dengan polisi Israel Sabtu malam (17/7) di Yerusalem, di tengah peringatan seruan kelompok pemukim untuk menyerbu Masjid Al-Aqsa Ahad ini.

Sumber-sumber Palestina melaporkan kepada Xinhua, pasukan polisi membubarkan sekelompok pemuda Palestina di dekat Gerbang Al-Amud, salah satu gerbang Masjid Al-Aqsa, ketika mereka mencoba menghadapi demonstrasi pemukim Yahudi.

Saksi mata melaporkan, pasukan polisi Israel “memukul sekelompok pemuda, menangkap beberapa dari mereka, dan memaksa mereka untuk pergi dari Lapangan Bab Al-Amoud dengan paksa.”

Pasukan polisi juga memasang penghalang besi di kawasan itu, menurut aktivis Palestina yang memposting gambar di media sosial.

Radio publik Israel mengatakan, “Orang-orang Yahudi memperingati malam ini dan besok hari memori penghancuran dua kuil suci, dengan puasa dan upacara berkabung nasional.”

Radio juga melaporkan, ritual utama akan diadakan di halaman Tembok Barat, Tembok Al-Buraq di dinding barat Masjidil Aqsa.(T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.