Skuad Muda Bulu Tangkis Indonesia Raih Tiga Gelar Juara di Kompetisi Eropa

Jakarta, MINA – Tiga gelar sukses diraih oleh skuad muda bulu tangkis Indonesia pada ajang Adidas Alpes International U-19 2022,  yaitu pada nomor-nomor tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri.

Gelar juara diraih usai melakoni all Indonesian finals di partai puncak yang digelar di Salle Everest Voiron, Prancis, Ahad (10/4).

Prestasi ini kemudian mendapatkan apresiasi dari sang pelatih, Asep Suharmo, karena potensi pemain muda mulai berkembang.

“Ini prestasi bagus yang layak kita syukuri. Pemain-pemain muda yang ada di Pelatnas Cipayung mampu unjuk kemampuan,” kata Asep kepada Badminton Indonesia, Senin (11/4).

“Apalagi, kita merebut tiga gelar juara dengan menciptakan final sesama wakil Indonesia di tiga nomor,” kata Asep.

Menurutnya, potensi pemain juga menjadi angin segar bagi regenerasi bulu tangkis Indonesia. Pasalnya dengan hasil bagus di kompetisi level Eropa, para pemain semakin berkembang dan kompetitif.

“Kejuaraan ini juga begitu kompetitif. Saya lihat banyak pemain-pemain berbakat Eropa yang hadir dan meramaikan kejuaraan ini,” ujarnya.

Dari tunggal putra, sosok yang berhasil menyabet gelar juara adalah Alwi Farhan usai kalahkan Bodhi Ratana Teja Gotama lewat dua gim langsung dengan skor akhir 21-12, 21-17.

Adapun dari nomor tunggal putri, Ester Nurumi Triwardoyo berhasil tampil apik di partai puncak. Dia merebut gelar juara usai mengalahkan Tasya Farahnailah lewat pertarungan sengit tiga gim dengan skor 21-11, 10-21, dan 21-13.

Sedangkan yang terakhir, pasangan ganda putri yang menjadi juara adalah Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose.

Pasangan unggulan kedua tersebut berhasil menang setelah menumbangkan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani 21-17, 21-12.

“Mudah-mudahan dari hasil ini ke depannya di sektor tunggal putri makin bagus dan bisa segera muncul generasi penerus yang bisa segera melapis Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung,” harap Asep. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.