Supir Palestina Penabrak Tentara Israel Serahkan Diri

Tepi Barat, MINA – Seorang pria Palestina dari Tepi Barat yang diduga melakukan serangan mobil terhadap tentara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang sedang berpatroli pada Sabtu (23/6) malam, menyerahkan diri beberapa jam kemudian.

Sopir berusia 21 tahun itu mengatakan kepada pihak berwenang Israel bahwa itu adalah kecelakaan di jalan, demikian Times of Israel melaporkan.

Empat tentara IDF yang sedang berpatroli jalan kaki terluka ringan ketika sebuah mobil dengan plat nomor Palestina menabrak mereka di dekat pintu masuk ke desa Husan, Tepi Barat.

Video rekaman penyerahannya ke tentara IDF dibagikan di media sosial.

Dalam video tersebut, pengemudi yang diduga terlihat mendekati pos pemeriksaan IDF bersama dengan sekelompok orang yang bermaksud baik.

Setelah mengucapkan salam perpisahan, pria Palestina itu berjalan menuju tentara, berbicara kepada mereka, dan kemudian dibawa pergi.

Menurut berita TV Hadashot, sopir mengatakan, dia tidak berniat menabrakkan mobil ke patroli kaki IDF dan menyatakan bahwa itu adalah kecelakaan lalu lintas.

Menurut laporan itu, diketahui dari pasukan keamanan Israel bahwa saudara sopir itu telah ditangkap dua hari sebelumnya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.