Syaikh Salhab: Upaya Yahudisasi Israel di Al-Quds Meningkat

Ketua Dewan Wakaf Islam Masjidil Aqsa Sheikh Abdul Adzim Salhab

Al-Quds (Yerusalem), MINA – Ketua Dewan Wakaf Islam Masjid Al-Aqsa Syaikh Abdul Adzim Salhab mengatakan, serangan otoritas pendudukan Israel terhadap Kota Al-Quds dan warganya semakin meningkat intensitasnya.

Hal tersebut merupakan langkah otoritas Israel untuk terus melakukan di Kota suci Al-Quds dan perampasan hak-hak warga pribumi Al-Quds.

Dalam sebuah wawancara dengan Pusat Informasi Palestina (Palinfo) yang dikutip MINA, Selasa (17/9), Syaikh Salhab menegaskan, bahaya nyata yang mengancam Masjid Al-Aqsa saat ini adalah mengubah sejarah yang ada dan upaya untuk memaksakan kontrol penuh Israel atas masjid dan mihrabnya.

Ia menegaskan, Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha menjadi poros rencana Deal of Century. Kesepakatan yang berusaha dipaksanakan oleh Israel dan Amerika Serikat pada rakyat Palestina.

“Israel sedang berusaha untuk mengendalikan dan menguasai segala sesuatu di Masjid Al-Aqsa. Termasuk jalan-jalan dan ruang-ruang yang ada di dalamnya, bangunan, batu-batunya, namun tidak akan pernah bisa menghalangi kita untuk berjuang melawannya,” tegas Syakh Salhab.

Ia meminta negara-negara Arab dan Islam untuk memainkan peran mereka yang sebenarnya dalam melindungi dan mempertahankan situs-situs suci Islam.

“Semua orang telah melalaikan kewajibannya terhadap Masjid Al-Aqsa. Semua orang Arab dan Muslim harus berdiri mendukung rakyat Al-Quds dengan sungguh-sungguh dan nyata,” ujarnya. (T/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.