Tahun Baru Islam, Remaja Masjid Nurul Islam Gelar Festival Anak Islam Rabbani

Jakarta, MINA – Dalam rangka memperingati 1443 Hijriah, , Karang Anyar, Jakarta Pusat, menggelar Festival Anak Islam Rabbani (Fair) 2021 dengan menyelenggarakan beragam perlombaan untuk anak usia 7-13 tahun, pada 7 Agustus 2021 nanti.

Ketua Panitia Kegiatan, Aditya Safikri, mengatakan, jenis-jenisi perlombaan adalah Lomba Hafalan Surat Pendek, lomba Adzan dan lomba Cerdas Cermat.

Acara diadakan oleh Remaja Masjid Nurul Islam dan didukung oleh pengurus Masjid Nurul Islam dan  juga didukung oleh Aplikasi Komunitas Umat Muslim Umma Indonesia, demikian keterangan yang diterima MINA, Selasa (29/6).

Lebih dari 80 anak telah terdaftar sebagai peserta.Pemenang lomba seluruh kategori akan diumumkan pada Sabtu, 14 Agustus 2021 sekaligus perayaan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah. Pemenang akan diberikan piagam, piala, bingkisan serta uang pembinaan.

“Harapan dari perlombaan ini adalah menjadi agenda rutin tahunan dan bisa mengasah kreativitas, prestasi dan bakat anak – anak agar lebih mencintai Islam” ujar Ketua Panitia.

Ia juga mengungkapkan bahwa aspek penilaian dari lomba tersebut berbeda-beda dari lomba hafalan surat pendek, lomba adzan dan cerdas cermat. Ia juga berharap untuk tahun depan bisa bertambah jenis-jenis lombanya.

Sementara itu, Ketua Remaja Masjid Nurul Islam, Arief Prasetyo Hidayat mengatakan bahwa kegiatan perlombaan ini diharapkan untuk menarik minat bakat serta kreativitas anak -anak zaman sekarang.

“Terutama anak-anak yang masih sekolah dasar (SD) agar lebih mencintai masjid dan bisa mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang bermanfaat,” ujarnya.

“Tujuan dan harapan dari kegiatan ini menciptakan syiar islam di Masjid Nurul Islam, agar sedikit demi sedikit membiasakan diri mengenal Masjid. Sebagai pemicu semangat mereka, Insha Allah acara ini akan dilaksanakan setahun sekali,” tambahnya.

Salah seorang peserta lomba, M Dhafa yang mengikuti lomba Lomba Adzan, mengungkapkan bahwa alasan dirinya mengikuti lomba tersebut adalah untuk mengasah kemampuannya dalam Makhraj dan Tajwid serta suaranya untuk melafalkan adzan.

“Selain itu untuk mengasah Makhraj dan Tajwid serta lagunya ” kata Dhafa

. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.