TENTARA INDIA SIMULASI ANTI TEROR TARGETKAN MASJID, GEREJA

foto:
foto: pakistan today

Bihar, 10 Dhulqo’dah 1436-1425 Agustus 2016 (MINA) – Pasukan Angkatan Darat di kota Bihar, India timur mengumumkan rencana simulasi dengan membuat sebuah desa model dengan dan .

Menurut mereka, beberapa wilayah di Jammu & Kashmir, timur laut India banyak didirikan masjid Dan gereja. “Ide tersebut untuk meniru situasi tempur yang mendekati kenyataan,” kata seorang perwiranya seperti dilaporkan IINA dikutip Mi’raj Islam News Agency (MINA).

Dalam desa model itu juga terdapat rumah-rumah bambu, pertokoan, kolam-kolam dan tempat-tempat lainnya yang memungkinan untuk penyimpanan senjata.

Tentara India bekerja sama dengan Amerika Serikat (AS) dalam misi penanganan terorisme itu. Mereka juga menjadualkan latihan bersama dalam beberapa bulan mendatang.

Beberapa tahun terakhir, Muslim India merasakan adanya peningkatan tekanan yang dilakukan pemerinyah India debagai akibat dari meningkatnya Islamophobia di negara itu. Hal itu disebabkan adanya kasus pemboman yang diduga dilakukan oleh seseorang yang berpakaina Muslim.

Islamophobia juga terus mengalami peningkatan seiring partai Bharatiya Janata (BJP) menguasai pemerintah sejak tahun lalu.(T / P008 / R03)

Mi’raj Islam News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0