Tiga Jurnalis MINA Ikut Ekspedisi Pengibaran Bendera Indonesia-Palestina di Gunung Seminung

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Tiga jurnalis Mi’raj News Agency (MINA) Biro Sumatera ikut Ekspedisi Pengibaran Bendera Indonesia-Palestina di Gunung Seminung, Liwa, Lampung Barat.

Mewakili MINA, Nurhadis, Al-Lahla Zikri Mufadil, dan M Habib Hizbullah bergabung dengan enam personil lainnya dari Aqsa Working Group (AWG), Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR), Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH), dan Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran Shuffah Quran Abdullah Bin Mas’ud (STISQABM).

Acara pelepasan keberangkatan tim diadakan pada Jumat (26/11) pagi di Masjid An-Nubuwwah, Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Zikri mengungkapkan senang diikutsertakan dalam ekspedisi dan merasa diberi kepercayaan untuk melakukan misi solidaritas.

Alhamdulillah bisa masuk dalam tim ekspedisi pendakian ini. Insya Allah menambah pengalaman dan pengajaran tentang makna perjuangan pembebasan Al-Aqsa yang difilosofikan dalam pengibaran bendera di puncak gunung. Memulai dengan persiapan mental dan fisik, lalu melakukan pendakian sebagai proses, dan mengibarkan bendera di puncak sebagai lambang kemerdekaan,” ujarnya.

Sementara, Habib berharap dengan diikutsertakannya dalam ekspedisi pendakian pengibaran bendera, akan memotivasi umat Islam dalam melakukan aksi-aksi solidaritas mendukung kemerdekaan bangsa Palestina.

“Kita jadi bisa lebih menghayati bagaimana rasanya berjuang, mengatur strategi, menjaga kesolidan, dan saling peduli satu sama lain seperti saudara sendiri hingga tiba di puncak sampai kembali pulang dan hari-hari kedepannya,” katanya.

Menurut Koordinator Lapangan M Gulam Romdony, pendakian akan dimulai pada Sabtu pagi dan melakukan perjalanan pulang pada Ahad.

Ekspedisi akan mengibarkan bendera Indonesia-Palestina masing-masingberukuran 3×1,5 meter2 di puncak Gunung Seminung ketinggian 1.885 mdpl.

Kegiatan ekspedisi pengibaran bendera Indonesia-Palestina di puncak Gunung Seminung ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pekan Solidaritas Palestina (PSP) 2021, yang digelar sejak tanggal 22-29 November. Acara PSP yang digelar AWG kali ini mengusung tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsa dan Palestina.”

Sebelumnya, AWG telah melakukan pendakian dan pengibaran bendara Indonesia-Palestina di lima puncak gunung di antaranya Gunung Ciremai Kabupaten Kuningan, Gunung Cikuray Kabupaten Garut, Gunung Sikunir Dieng Kabupaten Wonosobo, dan Gunung Dempo Kota Pagaralam, Gunung Lonceng Samarinda, dan Gunung Galunggung Kota Tasikmalaya.  (L/cha/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.