Tim Bulu Tangkis Indonesia di Korea Open 2022 Tetap Puasa Ramadhan

Suncheon, MINA – Pemain-pemain bulu tangkis Indonesia beragama Islam tetap menjalani ibadah saat mengikuti turnamen .

Meski dalam keadaan berpuasa, pasangan ganda putra berhasil lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Gwang Min Na/Jin Seong Noh dengan dua game langsung 21-16, 21-12, di Palma Stadium pada Selasa (5/4).

Umat Muslim di seluruh dunia, saat ini tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan. Meski begitu, turnamen bulu tangkis tetap berlangsung.

Maka dari itu, sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia memutuskan untuk tetap puasa, meski harus bermain di Korea Open yang berlangsung di Palma Stadium, Sucheon, Korea Selatan pada 5-10 April 2022.

Baca Juga:  Dubes Palestina: Hentikan Penjajahan Sekarang Juga!

Setidaknya ada 11 atlet yang menjalani ibadah puasa Ramadhan di Korea, meliputi Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Shesar Hiren Rhustavito, Mohammad Ahsan, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Adnan Maulana, Pramudya Kusumawardhana, Rinov Rivaldy, Leo Rolly Carnando, dan Pitha Haningtyas Mentari

Kabar baik bagi para atlet yang beragama Islam dan menjalankan ibadah puasa, tim penyelenggara Korea Open memberikan jatah makan sahur dan jatah berbuka puasa untuk para atlet.

Hal itu disampaikan oleh salah satu wasit bulu tangkis asal Indonesia yang juga akan bertugas di Korea Open, yaitu Jaohari Latif dalam akun Instagramnya.

Berikut Wakil Indonesia di Korea Open 2022:

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rushtavito.

Baca Juga:  Protes ke Israel, Televisi VRT Belgia Hentikan Siaran Eurovision

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Ganda Campuran: Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. (L/R11/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.