Timnas Voli Putra Indonesia Paksa China Menang Dengan Sulit

Ilustrasi: Bintang bola voli putra Indonesia Farhan Halim melakukan smash. (Foto: PBVSI)

Urmia, Iran, MINA – Timnas Voli Putra Indonesia menjadi tim yang sulit dikalahkan oleh China dalam laga Grup C Kejuaraan Voli Asia 2023 di Urmia, Iran, Sabtu (19/8) malam WIB.

Indonesia bisa memaksa China untuk bermain di set kelima dan tunduk dengan perolehan poin yang sangat tipis di bawah tim kuat dunia tersebut dengan skor akhir 13-15.

China menang 25-22 atas Indonesia di set pertama. Namun, Indonesia mampu bangkit dengan merebut set kedua. Dio Zulfikri dan kawan-kawan mampu membuat tim China kewalahan dan menang dengan skor 25-22, mengubah kedudukan menjadi 1-1.

China memperbaiki penampilan mereka setelah dikejutkan Timnas Voli Indonesia di set kedua. Indonesia tetap memberikan perlawanan keras tetapi harus kalah dengan skor 19-25.

Baca Juga:  Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Perwakilan Irak Kunjungi Indonesia

Di set keempat, Indonesia yang tidak diunggulkan terlihat bermain lebih lepas dan unggul 28-26 setelah kejar-mengejar angka jus.

Di set terakhir, awalnya Indonesia tertinggal dengan skor 1-6. Namun, perjuangan yang gigih membawa Indonesia bisa menyamakan kedudukan menjadi 10-10, bahkan sempat unggul dua poin 12-10.

China tampil tenang dalam kondisi tertinggal. Tiga poin beruntun dibukukan untuk mengakhiri skor menjadi 14-12. China akhirnya bisa merebut satu poin penentu untuk menang susah payah 15-13 atas Timnas Voli Indonesia. (R/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf