Tolak Pawai Bendera Israel, AWG Tasikmalaya Kibarkan Bendera Palestina di Beberapa Masjid Ikonik

Aqsa Working Group (AWG) Tasikmalaya menggelar aksi pengibaran bendera Palestina dan Indonesia di beberapa masjid ikonik di Tasikmalaya, salah satunya di Masjid Agung Tasikmalaya, pada Ahad (21/5/2023).(Foto: Angga/MINA)

, MINA – Lembaga kemanusiaan kepalestinaan () Tasikmalaya menggelar aksi pengibaran dan Indonesia di beberapa masjid ikonik di Tasikmalaya pada Ahad (21/5).

Sejumlah massa Tasikmalaya yang ikut bergabung mengibarkan bendera dan Indonesia sebagai bentuk solidaritas dan perlawanan atas aksi pemukim ilegal Israel yang mengibarkan bendera Israel di kawasan kota tua Yerusalem termasuk kawasan Masjid Al-Aqsa Palestina.

Pengibaran bendera Palestina dan Indonesia dilaksanakan di beberapa masjid ikonik dan bersejarah diantaranya Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Masjid Bani Alfatah Parakan Honje, Masjid Aayatul Muthmainnah Ponpes Shuffah Aljamaah dan Masjid Al-Furqon.

“Kita melakukan aksi ini atas dasar perlawanan terhadap kejadian Israel. Mereka mengibarkan bendera Israel di kawasan Al-Aqsa, maka kita kibarkan kembali bendera Palestina di masjid-masjid Indonesia,” kata Rafi selaku koordinator aksi pengibaran bendera.

Baca Juga:  Universitas Syiah Kuala Sediakan Kuota 35% Jalur Mandiri

Gema takbir bergemuruh di berbagai masjid, langit Tasikmalaya menjadi saksi bahwa bendera Palestina selalu berkibar dan Tasikmalaya senantiasa komitmen serta hadir untuk kemerdekaan Palestina.

“Kami mengutuk keras dan mengecam dengan tegas tindakan arogansi provokatif Zionis Israel yang sengaja mengadakan tindakan penjajahan, penguasa Al-Aqsa dengan menjabarkan kebencian anti Arab dan mematikan perjuangan muslimin,” tegas Eko Siswanto, Pembina dalam penyampaian pernyataan sikapnya.

Eko mengajak bangsa Indonesia dan kaum muslimin untuk serta mengutuk atas penjajahan Al-Aqsa, dan senantiasa berdoa agar penjajahan Masjid Al-Aqsa segera dilenyapkan serta kaum muslimin dipersatukan dengan berdasarkan syariat .

Begitupun para goweser Cinta Al-Aqsa, mereka ikut serta mengibarkan bendera Palestina di pusat perkotaan & masjid agung Tasikmalaya.

Baca Juga:  Banjir Longsor Kabupaten Luwu Landa 13 Kecamatan, Tujuh Wafat

Diwakili oleh Asep Mahbub, goweser berharap penuh Masjidil Aqsa segera dibebaskan agar merasakan kemerdekaan sebagaimana Indonesia merdeka.

Aksi pengibaran bendera Palestina dan Indonesia ini dilaksanakan serentak di seluruh biro AWG se-Indonesia yang terletak di beberapa wilayah seperti Lampung, Palembang, Jambi, Medan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Kalimantan sampai ke Indonesia bagian Timur.(L/AM/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.