Tujuh Santri Ponpes Al-Fatah Lampung Raih Juara Pada KSM 2023

Al-Muhajirun, MINA – Sejumlah tujuh santri Madrasah Aliyah (MA) Al-Fatah Lampung berhasil meraih juara pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2023 /Kota yang digelar di MTs Negeri 1 Kalianda, Lampung Selatan.

Mereka yang berhasil meraih juara pada yaitu Ananda Syakira Raudoh (Juara 1 Kimia Terintegrasi), Rahma Argianti Fatia (Juara 3 Kimia Terintegrasi), Alvando Fahrezy Menaka Mega (Juara 2 Matematika Terintegrasi), Meta Eka Safitri (Juara 2 Geografi Terintegrasi), Annisa Maulidina (Juara 3 Geografi Terintegrasi), Afif Jihan (Juara 2 Ekonomi Terintegrasi), dan Bintang Wicaka (Juara 5 Ekonomi Terintegrasi).

Kordinator KSM Ponpes Al-Fatah Lampung, Ir. Heni Nurhasanah saat diwawancarai MINA, pada Jum’at (14/7) menatakan, santri yang telah berhasil meraih juara pada tingkat kabupaten/kota tersebut akan mengikuti KSM selanjutnya pada tingkat provinsi.

Baca Juga:  Miris, Pintar dalam Urusan Dunia Tapi Bodoh Urusan Akhirat

“KSM tingkat provinsi tersebut akan dilaksanakan pada 5-6 Agustus 2023 mendatang,” ujarnya.

Ia berharap para santri bisa lebih unggul dan berperstasi di tingkat yang lebih tinggi, juga pembinaannya lebih diintensifkan untuk mencapai kejuaraan.

“Alhamdulillah, para santri sangat bersemangat dalam mempersiapkan diri mengikuti KSM walaupun dengan waktu belajar yang sedikit,” jelasnya.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia (KEMENAG RI). Dari tahun 2012 Kompetisi Sains Madrasah (KSM) sudah dilaksanakan, tahun 2017 dilakukan secara konvensional dan pelaksanaan berbasis teknologi dimulai sejak tahun 2018 hingga saat ini. (L/imd/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.