Turki Salurkan Bantuan Ramadhan Untuk Muslim Rohingya

Rakhine, MINA – Perwakilan yayasan Turkiye Diyanet Foundation (TDV), sebuah yayasan jaringan otoritas Agama , Jumat (25/5) menyalurkan kepada Muslim di Myanmar selama bulan .

Koordinator TDV untuk Bangladesh Abdullah Ucak kepada Anadolu Agency yang dikutip MINA mengatakan, sebanyak 6.200 paket bantuan makanan telah disalurkan kepada Muslim Rohingya di Sittwe, ibu kota negara bagian Rakhine barat.

Ucak mengatakan, paket-paket bantuan yang telah disalurkan ke beberapa kamp pengungsi itu berisi beras, minyak, gula, garam dan tepung.

Selain itu TDV juga memberikan makanan berbuka puasa kepada 5.000 Muslim Rohingya di wilayah itu, tambah Ucak.

Sejak 25 Agustus 2017, lebih dari 750.000 pengungsi, yang sebagian besarnya anak-anak dan perempuan telah melarikan diri dari Myanmar dan menyeberang ke Bangladesh setelah pasukan Myanmar menerapkan kekerasan terhadap komunitas Muslim minoritas di sana, kata Amnesty International.

Sedikitnya 9.400 orang Rohingya tewas di Rakhine sejak 25 Agustus hingga 24 September tahun lalu, menurut Dokter Lintas Batas.

Dalam sebuah laporan yang dirilis baru-baru ini, kelompok kemanusiaan mengatakan 71,7 persen dari total kematian atau kematian 6.700 orang Rohingya disebabkan oleh kekerasan. Jumlah itu termasuk 730 anak-anak di bawah usia 5 tahun.

PBB juga mendokumentasikan perkosaan massal, pembunuhan termasuk terhadap bayi dan anak kecil pemukulan secara brutal, dan pemusnahan yang dilakukan oleh personel keamanan. (T/R03/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0