TURKI TEGASKAN DUKUNGAN UNTUK RAKYAT PALESTINA

foto: PIC
foto: PIC

Ankara, 2 Jumadil Akhir 1436/22 Maret 2015 (MINA) – Wakil Perdana Menteri , Bulent Arinc, menegaskan dukungannya terhadap rakyat dan mendukung pembentukan negara merdeka Palestina.

Dalam sebuah pertemuan bertema “Al-Quds Kota Perdamaian” yang digelar pemerintah Ankara, Sabtu (22/3), Arinc mengatakan, konflik Palestina tidak akan berhenti kecuali permasalahan di Al-Quds diselesaikan.

“Melindungi kota Al-Quds Palestina merupakan sebuah tanggung jawab,” katanya, demikian The Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Arinc menambahkan, Turki akan terus memberikan bantuan kemanusiaan dan pembangunan untuk Palestina.

“Bantuan bangunan kami untuk Palestina sebesar 301 juta Dolar AS pada 2004 hingga 2014. Sejak Juli 2014 bantuan kemanusiaan untuk Palestina lebih dari 20 juta Dolar AS,” ujarnya.

Dia menunjukkan komitmen Turki untuk memberikan bantuan ke Gaza sebesar 200 juta Dolar AS dalam Konferensi Kairo yang diadakan Oktober 2014 lalu.

Arinc mengatakan, negaranya akan terus mendukung rakyat Palestina, menyerukan komunitas , nasional dan luar negeri, hingga permasalahan di kawasan itu benar-benar terselesaikan.(T/P008/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0