UAR dan FKP3D Purwakarta akan Gelar Silaturahim Bersama Relawan RS Indonesia Gaza

Foto: Istimewa

Jakarta, MINA – Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) dan Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D) Purwakarta, akan mengadakan acara Silaturahmi dan Sharing Session bersama Relawan Rumah Sakit Indonesia Gaza Palestina pada Sabtu (2/9).

Acara ini akan dihadiri oleh keluarga besar Ukhuwah Al Fatah Rescue, Perwakilan BPBD Purwakarta, Perwakilan Dinas Damkar dan Penyelamatan Purwakarta, Pemerintah Desa Linggamukti serta organisasi relawan yang tergabung dalam .

Yudi Rachmadi, Sekretaris Jendral FKP3D Purwakarta mengatakan, acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap program dan kinerja relawan, baik secara organisasi maupun personal, UAR dan FKP3D Purwakarta. Mengajak para relawan untuk bersilaturahmi, tasyakur dan berdiskusi atas kiprahnya di dunia kerelawanan

“Pergerakan relawan di Indonesia telah terbukti memberikan sumbangan yang sangat besar dalam upaya mengurangi risiko musibah serta bencana,” ujar Yudi.

“Dalam tataran lokal, pendirian organisasi relawan terus bertumbuh dan menyebar ke setiap titik kejadian bencana dan berbanding lurus dengan harapan masyarakat bahwa upaya penanggulangan bencana telah menjadi kesadaran setiap lapisan masyarakat,” tambahnya.

Acara silaturahim ini akan diisi dengan tasyakuran, sharing session, berkemah dan pembagian door prize.

Indonesia melalui inisiasi Lembaga Kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) memberikan bantuan Rumah Sakit di Jalur Gaza, Palestina. Sejumlah relawan dari Al-Fatah dikirimkan untuk melakukan pembangunan rumah sakit ini, mulai dari tahap 1 hingga 4 yang telah selesai pada tahun 2020 lalu. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.