UEA dan Yordania Bahas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Raja Yordania Abdullah mengadakan pembicaraan dengan Sheikh Mohammed bin Zayed Al-Nahyan, presiden UEA, di Abu Dhabi, Kamis, 21 Maret 2024. (WAM)

Abu Dhabi, – Raja Yordania Abdullah mengadakan pembicaraan dengan Sheikh Mohammed bin Zayed Al-Nahyan, presiden , di Abu Dhabi, Kamis (21/3), membahas bagaimana agar pengiriman bantuan bisa sampai ke Gaza.

Diskusi kedua pimpinan negara mereka mencakup isu-isu regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama, khususnya perang di Gaza, dan cara-cara untuk meningkatkan hubungan antara dua negara. Demikian dilaporkan Kantor Berita Emirates.

Mengenai krisis kemanusiaan di Gaza, Syeikh Mohammed dan Raja Abdullah menyerukan pengiriman bantuan yang aman dan tanpa hambatan melalui darat, laut, dan udara.

Keduanya juga menekankan pentingnya upaya internasional untuk membantu menjaga stabilitas regional dan mencapai perdamaian komprehensif, adil dan abadi antara dan berdasarkan solusi dua negara.

Baca Juga:  Takluk dari Irak 2-1, Indonesia Gagal Rebut Juara 3 Piala Asia U-23 di Qatar

Dalam hal hubungan bilateral, mereka membahas berbagai aspek kolaborasi antar negara, dengan fokus khusus pada pembangunan, ekonomi dan politik.

Mereka juga menegaskan kembali komitmen mereka untuk menjaga koordinasi erat dalam semua hal yang menjadi perhatian bersama.

Untuk menghormati kunjungan Raja Abdullah dan delegasinya, Sheikh Mohammed menjadi tuan rumah perayaan buka puasa dengan pejabat tinggi lainnya dari kedua negara. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.