UII Siap Fasilitasi Pelajar Australia Belajar Bidang Hukum Islam

Yogyakarta, MINA – Rektor Universitas Islam Indonesia (), Nandang Sutrisno menyampaikan, UII siap membuka program short course dalam bidang atau Ekonomi Bisnis Islam jika mahasiswa Australia tertarik.

“Kami bisa mengadakan short course bidang hukum Islam atau pesantrenisasi bagi pelajar Australia yang ingin memahami Islam, hal ini agar pemahaman mereka tentang Islam bisa lebih baik lagi,” tuturnya saat menerima kunjungan Wakil Direktur Konsorsium Australian Consortium for In-Country Indonesian Studies (ACICIS), David Reeve dan Direktur Residen ACICIS, Adrian Budiman di Gedung GBPH Prabuningrat UII, Jum’at (27/10).

Sementara, Adrian mengucapkan rasa terimakasihnya atas penyambutan UII pada kunjungannya kali ini. Ia menjelaskan, program yang saat ini sudah diterapkan ACICIS adalah program semester, internship, dan public tour.

“Namun, kedatangan kami ke UII bertujuan untuk menggali program potensial baru yang bisa diterapkan dalam ACICIS,” ujarnya. Demikian keterangan pers UII yang dikutip MINA.

Selain itu, David dalam diskusi juga menyampaikan, dirinya dan ACICIS bersedia membantu akademisi-akademisi UII yang ingin belajar ke Australia.

“Jika akademisi UII ingin belajar di Australia, kami bisa menolong untuk pengenalannya,” ungkapnya.

Di akhir diskusi Nandang berharap agar ke depan mobilitas kerjasama antara UII dan ACICIS bisa lebih meningkat dengan berbagai program seperti pertukaran pelajar, dual degree dan bentuk kerjasama lainnya.

“Pertukaran pelajar, dual degree, kursus singkat dan kredit mata kuliah, saya rasa bisa menjadi program bagus yang dapat diterapkan,” jelasnya. (R/R05/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.