Ukhuwah Al-Fatah Rescue Resmikan Kantor Baru Korwil Jawa Timur

(Foto: Istimewa)

Sidoarjo, MINA – Pengurus Pusat Ukhuwah   () dipimpin ketua yayasannya H. Endang Sudrajat, ST, MT bersama Pj. Kepala Desa Suko M. Suhud meresmikan kantor baru UAR Korwil Jawa Timur yang beralamat di Sukolegok 3, RT 12 RW 04, Gang Mangga, Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (23/12).

Selain itu, persemian kantor tersebut ditandai dengan penyerahan barang inventaris berupa perahu kare, dayung empat buah, life jacket lima buah, dan helmet lima buah yang diterima dengan baik oleh Ketua UAR Korwil Jawa Timur Ir Superna.

Acara  dihadiri oleh tokoh masyarakat Suko legok Sidoarjo, yakni Pj. Kepala Desa Suko M. Suhud, Kasun Suko Nadiya, Bhabinkamtibmas Polsek Sukodono Rusmanto, Babinsa Koramil Sukodono Gunawan, Ketua RT 12 Priyadi, perangkat RT 12, warga dan tamu undangan donatur.

Baca Juga:  Jelang Kemarau, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Panas

Acara itu dilanjut dengan pelaksanaan Tadrib Syubban Jawa Timur dan Diklat UAR di Bumi Perkemahan Obiscamp Trawas Mojokerto, yang diikuti sebanyak 80 peserta bersama panitia.

Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Cileungsi, Bogor. Didirikan pada 2004 ketika bencana Tsunami terjadi di Provinsi Aceh, oleh mendiang pemimpin wadah persatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) H. Muhyiddin Hamidy.

UAR sudah terjun ke berbagai tempat bencana alam baik di dalam maupun di luar negeri, seperti tsunami Aceh, tsunami Pangandaran, Gunung Merapi Yogyakarta, Gempa Nepal, Gaza . (L/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.